Selasa, 17 April 2012

Ga Gaul kalo Berjilbab? Kuno tau ..

“Takut dibilang ga Gaul kalo berjilbab?? Kuno deh..”

Pasti teman-teman berpikiran seperti itu kan?? Make jilbab? Katro deh, panas tau ?!! Gerah lagi,, kampungan deh ya.. mungkin dengan alasan lain, ga leluasa deh kalo make jilbab itu.. Olahraga ga enak, naik motornya ga enak, ribettttt....
Ehmm..
Jangan salah guys, justru dengan make jilbab Qta gak bebas ngelakuin kegiatan apapun, terhindar pula dari berbagai macam penyakit kulit selain itu kita juga masih bisa tetep modern kok make jilbab juga. Tau kan kalo kulit Qta itu terdiri dari jaringan epidermis, dermis & subcontaneus layer. Kebanyakan juga penyakit kulit itu terkena dari sinar UV matahari, pada tau tentunya sinar UV itu apa??

Sinar UV adalah sinar yang tak nampak dari energi yang dipancarkan matahari.

Nah, walaupun sinar UV memiliki manfaat bagi kesehatan, salah satunya membantu pertumbuhan vitamin D pada pembentukan tulang dan itu terjadi sebelum pukul 9 pagi. Dan melebihi jam 9 pagi sampai 4 sore, sinar ini malah bisa membahayakan buat kesehatan kulit kita, salah satunya itu bisa menyebabkan flek hitam bahkan kalo terus-terusan kena sinar matahari bisa terkena kanker kulit. Na’udzubillah..
Bahasa ilmiahnya gini, “sinar matahari merangsang melanosit (sel-sel melanin) untuk mengeluarkan melanin, akibatnya jaringan kolagen dan elastin akan rusak. Jaringan kolagen dan elastin ini sangat berperan penting untuk menjaga keindahan dan kelenturan kulit.”
Gak mau kan, kulit yang mulus dan putih ini kena flek hitam?bahkan kena kanker kulit?? Na’udzubillah, pastinya gamau donk.. Ya walaupun sekarang ini banyak produk yang menawarkan agar kulit kita terhindar dari flek hitam dan sebagainya. Produk itu ga melindungi secara total kulit kita dari sinar matahari. Produk itu pun hanya bisa mencegah dengan pemakaian yang terus menerus, tau kan itu dari bahan kimia, dan kalo kulit kita terus-terusan kena bahan kimia, ga baik juga donk.. alhasil bukan mulus yang didapat, yang ada malah kemerah-merahan, butuh budget lebih juga kan buat beli produk itu??

Guys, Allah itu gak akan menyusahkan hambanya,, Allah punya cara yang ga butuhin budget berlebih kok, sehingga dianjurkan untuk melindungi tubuh dengan jilbab. Jilbab itu kewajiban buat muslimah loh, jilbab juga punya banyak manfaat. Make jilbab justru lebih leluasa buat aktivitas kita. Takut dibilang gak gaul?? Salah banget, justru make jilbab kita masih bisa gaul kok. Jilbab juga gak sekedar menjaga iman dan takwa buat yang makenya tapi juga membuat kulit kita lebih terlindungi dari penuaan, penyakit seperti flek hitam atau bahkan kanker kulit. Na’udzubillahimindzalik..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar